Yuk Pahami Perawatan Bagi Penderita Diabetes

Kamu Salah Satu Penderita Diabetes ?

Olahraga menurunkan kadar HbA1c pada pasien dari semua latar belakang etnis yang menggunakan obat diabetes yang berbeda dan mengikuti diet alami yang seimbang dan peningkatan ini terjadi bahkan jika mereka tidak kehilangan berat badan sama sekali. Terlebih lagi, olahraga dapat meningkatkan kontrol gula darah dengan meningkatkan sensitivitas reseptor insulin. Peningkatan penyerapan glukosa ini disebut sensitivitas insulin. Peningkatan sensitivitas insulin juga bermanfaat bagi penderita diabetes.

Olahraga juga menurunkan gula darah dengan meningkatkan produksi glikogen, sejenis glukosa yang dapat dengan mudah diubah oleh tubuh. Tingkat glikogen yang lebih tinggi dalam aliran darah memungkinkan Anda untuk memenuhi kebutuhan glukosa Anda tanpa harus menggunakan pemanis buatan atau insulin. Akibatnya, Anda merasa baik dan kesehatan Anda meningkat sebagai hasilnya. Anda tidak sering merasa lapar. Anda membakar lemak dan Anda mengurangi berat badan Anda karena tubuh Anda membakar lebih banyak energi untuk menjaga glukosa ekstra.

Olahraga membantu mengembangkan hubungan yang sehat dengan makanan. Keluhan yang paling umum dari penderita diabetes adalah mereka tidak bisa makan makanan yang sehat, karena mereka selalu lapar. Tetapi ketika Anda makan makanan sehat setiap hari, Anda merasa lebih baik dan kadar gula Anda tetap konstan sepanjang hari. Anda menurunkan berat badan karena tubuh Anda menggunakan lebih banyak bahan bakar. Jika Anda tidak memiliki cukup gula dalam aliran darah Anda, maka otak Anda tidak beroperasi pada tingkat yang optimal.

Ketika Anda didiagnosis menderita diabetes, rasanya seperti mimpi buruk. Anda mungkin merasa kewalahan dengan diagnosis dan bingung dengan banyak pilihan pengobatan yang tersedia untuk mengelolanya. Tapi, jika Anda tidak meluangkan waktu untuk mengevaluasi kondisi diabetes Anda setiap hari dan Anda gagal menjaganya dengan makan sehat dan berolahraga secara teratur, Anda pasti akan kewalahan oleh diabetes dan gagal menjalani hidup sehat. Tujuan abc dapat membuat perbedaan besar dalam hidup Anda saat Anda mengatasi diabetes.

penderita diabetes

jangan Khawatir Bagi Penderita Diabetes ?

Tekanan darah Anda dipengaruhi oleh diabetes Anda. Semakin rendah tekanan darah, semakin tinggi risiko serangan jantung dan stroke. Kehilangan bahkan sedikit tekanan darah dapat secara signifikan mengurangi kemungkinan Anda terkena masalah jantung atau tekanan darah tinggi. Rasa sakit dan stres Anda dapat dikurangi melalui olahraga teratur.

Memiliki diabetes meningkatkan risiko penyakit mata dan kondisi penglihatan lainnya. Selain itu, Anda mungkin perlu menggunakan alat penusuk atau tato untuk membantu mengontrol diabetes Anda. Seiring bertambahnya usia, Anda mungkin memerlukan obat yang lebih kuat untuk membantu mengontrol kadar gula darah Anda. Juga, jika Anda menderita diabetes tipe 2, Anda mungkin memerlukan lebih banyak bantuan untuk mengontrol kadar asam urat Anda.

Tim perawatan kesehatan Anda dapat membantu Anda mengelola diabetes Anda dengan memberi Anda informasi tentang jenis dukungan diabetes apa yang tersedia untuk Anda. Jika Anda merasa baik dan mengikuti rencana diabetes Anda, Anda mungkin tidak perlu minum obat apa pun atau mengubah diet Anda. Anda dapat meningkatkan kualitas hidup Anda dengan menjaga pola makan yang seimbang dan banyak melakukan aktivitas fisik. Semakin banyak Anda makan sehat, semakin sedikit Anda perlu minum obat untuk mengontrol tekanan darah, kolesterol, dan kadar gula darah Anda.

Anda dapat mengurangi risiko serangan jantung dan stroke dengan mengendalikan diabetes Anda. Tekanan darah dan kadar kolesterol Anda harus rendah. Anda harus berolahraga secara teratur. Bicaralah dengan tim perawatan kesehatan Anda dan tanyakan tentang cara untuk tetap aktif dan sehat. Dengan sedikit bantuan dari tim perawatan kesehatan Anda, Anda dapat hidup lama, bahagia dan normal.

Artikel Terkait :